Tahapan Tes CPNS Kategori 2 Tahun 2013



Sahabat... Bila membahas mengenai soal CPNS maka tidak ada kata bosan sebab impian menjadi seorang CPNS telah menjadi harapan sejak tahun lalu dan untuk tahun ini merupakan kesempatan yang paling baik jika harus dibandingkan menunggu adanya tes CPNS yang akan datang.


Oleh karena itu persiapan yang bisa dilakukan salah satunya dengan memiliki soal CPNS yang akan diujikan, mengapa demikian? sebab dari soal-soal CPNS itu nantinya akan dijadikan sebagai bahan pembelajaran yang sangat efektif untuk mematangkan persiapan CPNS yang akan datang.


Sebab semakin hari akan semakin ketat persaingan diantara pelamar namun kabar baiknya semakin hari semakin ketat juga penguasaan terhadap pelaksanaan CPNS yang akan berlangsung sehingga bisa meminimalisir segala kemungkinan untuk terjadinya KKN dalam bentuk apapun sehingga kita hanya perlu mempersiapkan diri yang sebaik-baiknya sehingga nanti bisa menjadi yang terpilih dalam pelaksanaan tes CPNS yang akan diikuti.


Selain dari itu bahwa makin lama perbaikan tentang keadaan pegawai yang ada kian gencar dilakukan oleh pemerintah dimana untuk sekarang lebih ditekankan kepada kompetensi yang dimiliki pelamar CPNS agar nantinya bisa menjadi abdi negara sesuai yang diharapkan sehingga bisa memajukan bangsa ini.

Untuk mewujudkan itu semua tentu kita membutuhkan sebuah langkah nyata yang bisa dimulai sejak saat ini yakni dengan memiliki paket Soal CPNS Terpopuler 2013 2014 yang bisa didapatkan dengan cara mengunjungi Soal CPNS 2013 2014.


Saya akan coba bahas satu persatu dimulai dari TKD atau Tes Kompetensi Dasar yang dibagi menjadi 3 bagian yaitu Tes Karakteristik pribadi, tes wawasan kebangsaan dan tes pengetahuan umum. Untuk lulus tes TKD CPNS haruslah lulus ketiga jenis tes yang telah dijelaskan yang masing-masing tes baik karakteristik pribadi, wawasan kebangsaan maupun pengetahuan umum mempunyai batasan nilai yang harus dicapai atau disebut Passing Grade. Dikatakan sebagai lulus tes TKD CPNS berarti telah memenuhi passing grade ketiganya karena salah satu tes saja tidak memenuhi passing grade maka akan gugur atau tidak lulus tes TKD.

Nah bagi yang telah lulus tes TKD jangan berbangga hati dulu karena dalam penerimaan CPNS baik CPNS 2012 maupun CPNS 2013 mendatang TKD merupakan tes awal yang setelah lulus nantinya akan mengikuti tes tahap kedua yaitu TKB atau tes kemampuan bidang, memang dalam segi bentuk soal CPNS tes TKB berbeda dengan tes TKD dimana TKB lebih menjurus atau tes untuk mengetahui seberapa besar penguasaan materi berdasarkan bidangnya masing-masing misalkan bisang keguruan tentunya soal TKB tentang kegiatan belajar mengajar di kelas.

Dari beberapa penjelasan di atas maka bisa disimpulkan bahwa untuk dapat menjadi seorang yang lulus dalam tes CPNS baik CPNS 2012 maupun CPNS 2013 maka harus melalui beberapa tahap :


1.      Tes Kompetensi Dasar (TKD)

  • Tes Karakteristik Pribadi
  • Tes Wawasan Kebangsaan
  • Tes Pengetahuan Umum

2.      Tes Kemampuan Bidang (TKB)


Melihat tahapan tersebut tentu untuk menjadi seorang CPNS bukanlah perkara yang gampang ditambah lagi makin hari saingan makin banyak dan ketat namun sejak CPNS 2012 bisa dipastikan bahwa penerimaan CPNS berlangsung bersih dan murni karena hasil pengumuman tes CPNS langsung secara online melalui situs Kemenpan / Reformasi Birokrasi.


Untuk CPNS tahun 2013 semakin hari semakin dekat yang mana seperti yang ditetapkan pada Jadwal CPNS 2013 baik untuk CPNS pelamar umum maupun CPNS untuk tenaga honorer yang bisa dilihat pada Jadwal Ujian CPNS Honorer K2 sehingga persiapan pun dirasa sangat perlu agar hasil yang didapat nantinya dapat maksimal dan mimpi untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil benar-benar menjadi nyata !


Karenanya salah satu langkah yang harus ditempuh guna mempersiapkan diri dalam menghadapi CPNS 2013 untuk dapat lulus CPNS 2013 adalah dengan meningkatkan porsi latihan soal CPNS menjawab soal 

Semoga bermanfaat, silahkan Bagikan ke akun Facebook sahabat dan beritahukan teman-teman lain yang membutuhkan.

Salam ,
 

 

Tidak ada komentar:

ads
Diberdayakan oleh Blogger.