Download 5 Software Pembuat Animasi Gratis terbaik

Click to see larger imagesSelamat datang buat sahabat-sahabat yang udah mampir ke IGF. Pada postingan kali ini saya ingin menshare 10 software animasi gratis dan menurut pengalaman saya sangat bagus, apalagi free, lumayan lah buat yang hobi desain grafis ini merupakan angin segar toh.

Setelah googling kesana kemari... dan menurut analisis para pakar yang menyukai hal-hal yang gratis (he...he...) tapi mumpuni baik dari sehi Interface dan multi tasking / mudah dipelajari, tentu dalam menggunakan software desain animasi ini butuh ketekunan kita. tapi tenang kok, yang saya share ini mudah dipelajari lah.


Oke deh, langsung aja disimak dan diunduh secara gratis...tis...tisss

Click to see larger images

Meme internet dan GIF adalah beberapa bentuk yang paling menyenangkan dari media internet. Software GIF ini memungkinkan sahabat untuk dengan mudah dan cepat membuat gambar GIF mengagumkan. Bagian terbaik tentang pembuat GIF ini adalah kemudahan penggunaan. Antarmuka ini dibuat untuk orang-orang dengan sedikit atau tidak ada pengalaman dengan komputer atau grafis apapun. Dengan klik beberapa tombol Anda dapat memiliki GIF lucu siap berbagi. Catatan penting lainnya adalah di mana Anda dapat membuat file GIF yang keren dan pasti disukai.  



2. MikuMikuDance ( MMD )

Click to see larger images
MikuMikuDance memungkinkan sahabat untuk mengimpor model 3D ke dalam ruang kerja virtual. Model dapat dipindahkan dan menghidupkan sesuai dengan suara dan memiliki ekspresi berubah untuk membuat video musik.
Awalnya dikembangkan oleh programmer Yu Higuchi (HiguchiM) untuk Vocaloid (bernyanyi synthesizer suara) karakter Hatsune Miku. Pengguna sekarang dapat mengimpor model 3D mereka sendiri atau download model yang dibuat oleh orang lain. MMD sekarang sedang didukung oleh fans dari perangkat lunak di VPVP.

Download gratis disini

3. Pivot stickfigure Animation

Click to see larger images
Pivot stickfigure Animator adalah software yang unik yang memungkinkan sahabat untuk membuat tongkat tokoh animasi dengan mudah dan tanpa keterampilan artistik. sahabat dapat memindahkan bagian dari tongkat dengan mudah membuat sebuah rantai frame animasi yang dapat ditampilkan. Sahabat dapat menggunakan lebih dari satu tongkat-tokoh dalam animasi, dan bahkan menciptakan tokoh tongkat sendiri dengan menggunakan editor visual yang memungkinkan sahabat merakit objek keluar dari garis dan lingkaran. Hasilnya dapat disimpan sebagai gif animasi yang mengagumkan.

Download gratis disini

4. FotoMorph

Click to see larger images
FotoMorph adalah software pembuat animasi foto dan banner Flash dengan user interface yang super-friendly. akan memukau teman-teman sahabat dan keluarga dengan transformasi yang luar biasa. Morphing adalah teknik animasi di mana satu gambar secara bertahap berubah menjadi lain. FotoMorph memungkinkan sahabat membuat morphs lucu dalam hitungan menit seperti yang terlihat di film dan di TV, dan sekarang sahabat dapat membuatnya sendiri.

Download gratis disini


5. Animator

Click to see larger images
Perangkat lunak ini memungkinkan sahabat untuk mengambil stop motion (juga dikenal sebagai claymation) animasi. Jenis animasi terlihat pada program TV seperti Morph dan Pingu. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat animasi dengan cara yang menyenangkan. Perangkat lunak ini gratis dan hanya ditujukan bagi sahabat untuk bersenang-senang  jadi silakan diunduh.

Download gratis disini



Semoga bermanfaat dan jadi sahabar IGF yah !








Tidak ada komentar:

ads
Diberdayakan oleh Blogger.